Disable right click

Kamis, 28 Agustus 2014

SOTO SEMARANG

Assalamu'alaikum....




Ini resep dari Jidah Farida Yamani.....kalo resepku sendiri mah aku kasih nama Soto Ngepot....abis bikinnya ngepooot abeess...1 jam (di kepalaku seperti ada jam Masterchef...ding dong waktu tinggal 30 menit lagi)...auuuuu.....
Sebenernya ini masakan sogokan buat Juragan Farid...ga cuma pejabat aja yg dapet sogokan....xixixixi....aku dapat tawaran kerja lagi...nah biar dikasih ijin aku bikin soto ini (Juragan Farid paling suka jenis masakan soto2an begini)....udah dia selesai makan....aku bilang begindang...
Benio: "hmm om, enak ga sotonya??
Juragan Farid : " kurang, ga kaya biasanya...enakan yg biasanya"
Benio :jleb....hmmm om , aku boleh kerja lagi gak?
Juragan Farid : "GAK BOLEH!!
Benio : " ih kenapa?? (kaya iklan biskuit)
Juragan Farid : " karena bla bla bla bla"
Benio : " ih kenapa?? (masih kaya iklan biskuit)
Juragan Farid : " bla bla bla bla"
Benio : " ih kenapa?? (tetep masih kaya iklan biskuit)...hahahahahaha
begitulah ijin gak dapet, masakan kurang enak....rasane pengen cakar2 sambil geragotin pintu.....auuuurrrggghh

Yang mau resep disini ya :

SOTO SEMARANG

by Benio diadaptasi dari resep Jidah Farida Yamani

BAHAN:

Air 1500 ml
Ayam 500 gr
Minyak Goreng 3 sdm (u menumis)\
Daun jeruk purut 3 lembar
Daun salam 2 lembar
Serai 1 batang (memarkan)\
Daun Bawang 2 batang (iris tipis)\

BUMBU HALUS:

Garam 2 sdt (aku tambah 1/2 sdt)
Ketumbar 1 sdt
Kemiri 4 butir
Merica 1 sdt
Jahe 2 cm
Kunyit 1 cm
Bubuk Kaldu Ayam 1 sachet (aku tambah sendiri)

BAHAN PELENGKAP

Soun (seduh air panas , sisihkan)
Tauge (seduh air panas, sisihkan)
Jeruk nipis 1 buah (potong2)
Bawang putih goreng 1 sdm
Kecap manis jika suka
Nasi Putih
Sambal Rebus

CARA MEMBUAT

Rebus ayam sampai empuk dan benar2 matang. Angkat ayam dan sisihkan kaldu.
Suwir2 ayam dan sisihkan
Tumis bumbu halus dalam minyak panas bersama daun jeruk, daun salam, serai, masak sampai layu dan beraroma harum. Masukkan tumisan bumbuke dalam kuah dilanjutkan dengan irisan daun bawang.
Didihkan kembali dg menggunakan api kecil.
Cara Menyajikan :















Yah sekian ceritanya....

Wassalamu'alaikum....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar